Home » » Ospek Mesum

Ospek Mesum

Dari judulnya aja udah jelas bingung mau nulis apa,,ya gini lah jadinya,,, O,,ya sebelumnya saya mau sapa dulu sobat blogger yang ada di seluruh jagad dunaia maya...Lama banget nie gak nulis di blog kesayanganku ini. Bukan karena kesibukkan melainkan karena males aja mau nulis apa,,,mau kopy paste juga gak nemu artikel yang bagus belakangan ini.,,, Pagi ini Tgl 13 Desember 2013 gua liat fb pas di beranda muncul gambar yang menurutku kurang seronok nieh aku kasih liat screenshootnya.


http://img.lensaindonesia.com/thumb/350-630-1/uploads--1--2013--12--12952-ospek-mesum-itn-malang-2-wakil-rektor-akui-ada-kekerasan-seksual-saat.jpgGila gak tuh acara OSpek Kaya gitu? seneng di cowoknya dong,,,namun sempat gw bertanya-tanya, seandainya peserta ospeknya jelek n item apa ya di perlakuin seperti itu?ahhaha <becanda.red>

Itu Ospek macam apa? Benar-benar mencoreng dunia pendidikan Indonesia. Entah benar atau tidak menurut sumber yang gw baca ini dilakukan oleh  seglintir Mahasiswa di Malang. Mungkin ini juga ada kaitanya atau emang sengaja di kait-kaitkan dengan kasus yang terjadi beberapa minggu yang lalu. Tentang terbunuhnya mahasiswa baru ITN Malang asal Sumbawa.

Sungguh bejat anak muda ini,,, Setahu saya dan menurut wikipedia ini lho arti ospek yang sebenarnya:

"Ospek merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait."

Nah kalo kejadiannya seperti gambar diatas..? Sebagai orang yang pernah mengenyam bangku kuliah, saya benar-benar mengutuk pelaku diatas. Memanfaatkan situasi hanya untuk kepuasan pribadi.

Bukannya mau menyombongkan Almamater saya, tetapi memang seperti itulah keadaanya. dan sampai sekarang tradisi ospek di Lingkungan Kampus BINA SARANA INFORMATIKA masih dijaga. Tidak ada ospek macam itu. Plonco-ploncoan oleh senior juga tidak ada...Adanya adalah mahasiswa baru berkumpul disuatu gedung, dulu saya di SENAYAN. Memakai baju sopan dan menggunakan Jas Almamater stelah itu kami mendengarkan seminar dan motivasi dari beberapa narasumber terkenal,. Ini screenshootnya.








Kalo di bandingkan dengan gambar diatas gimana?
Harusnya seperti ini lho Ospek itu,,, justru inilah yang akan membuat Mahasiswa baru bersemangat dalam kuliah.
pesan saya untuk Rekan-rekan mahasiswa, tolonglah ospek yang melenceng dari makna yang sebenarnya ini dirubah. Mau di bawa kemana negara ini jika Mahasiswanya berkelakuan bejat seperti itu,

Written by : Ihksan Fauzi - Tentang Saya

Bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Hanya NewBie Yang mencoba berbagi apa yang saya peroleh.

Join Me On: Facebook | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::