Home » » Solusi Komputer/ PC Di banned Point Blank Gemscool

Solusi Komputer/ PC Di banned Point Blank Gemscool

PC ini telah diblokir dan tidak dapat mengakses Pointblank selama 14 hari dikarenakan telah menggunakan PROGRAM ILLEGAL.

Akhirnya terjadi di beberapa PC di tempat gw, padahal sudah hampir pasti tidak ada yang menggunakan PROGRAM ILLEGAL, apalagi ada 3 PC persis di depan operator juga ikut terkena BAN ini. Dengan sangat terpaksa gw cari apa sih yg dijadikan sebagai pengenal unik PC oleh proteksi Pointblank?

Ada beberapa metode pengenalan PC yang gw tau, yang "dianggap" unik:
  • MAC Address, adalah pengenal bawaan yang ditanamkan oleh produsen interface hardware jaringan, metode ini sering digunakan PB untuk mengenali PC yang diBAN, kelemahannya setidaknya ada 2: admin warnet atau user bisa sesuka hati merubah nilai MAC Address ini, yang parah hal ini memungkinkan PC lain terkena blokir karna sebelumnya PC lain yang menggunakan program ilegal dengan sangat kebetulan telah menggunakan MAC Address dari PC yang tidak besalah. Cara untuk mengganti MAC Address bisa dengan memanfaatkan software freeware Technitium MAC Address Changer download di http://download.cnet.com/Technitium-MAC-Address-Changer/3000-2085-10554920.html
  • Product ID Windows, dibuat oleh proses instalasi Windows, tampaknya metode ini sekarang mulai digunakan oleh PB untuk mengenali PC yang diBAN, kelemahannya, karena kebanyakan instalasi windows di warnet adalah hasil dari cloning, maka Product ID ini akan ikut menempel di semua PC hasil cloning, ketika satu PC terkena BAN, ikut juga menyeret PC cloningannya ke "lembah hitam" 14 hari PB. Cara mengganti Product ID ini sangat mudah, rubah nilai registry "ProductID" pada key "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion", contoh format ProductID: "00000-OEM-0000000-00000"
  • Serial Number Harddisk, dibuat saat pembuatan partisi hardisk, metode ini tampaknya belum digunakan PB atau setidaknya gw belom temuin. Untuk mengganti nilai SN ini bisa dengan 2 cara, buat kembali partisi harddisk atau cara yg mudah gunakan software Serial Number Changer.

Mengenai BAN melalui Product ID Windows, wajar saja beberapa PC di warnet gw terkena BAN 14 hari ini, karna sering kali jadi obyek source cloning dari beberapa warnet temen. :v :v :v Untungnya di tempat gw ada 1 file autorun yg ada di disk jaringan, tinggal tambahin 2 baris perintah untuk rubah nilai Product ID ini, selesai semua PC gw bebas dari penjara.

Entahlah kenapa admin Pointblank tidak berani untuk BAN IP, padahal BAN IP adalah yang paling efektif untuk menghalau cheat, GO HOME ADMIN POINTBLANK, YOU'RE DRUNK!!!

Selamat mencoba...

Written by : Ihksan Fauzi - Tentang Saya

Bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Hanya NewBie Yang mencoba berbagi apa yang saya peroleh.

Join Me On: Facebook | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::