Kalender Akademik Bina Sarana Informatika 2012


NO Tanggal Bulan Tahun Kegiatan
1 12 - 25 Jan 2012 Januari 2012 UAS
2 30 Jan - 2 Feb 2012 Februari 2012 Pendaftaran Ujian TA (D.III) & Penyerahan TA (D.I)
3 2 - 8 Feb 2012 Februari 2012 Pendaftaran Ujian Her
4 > 2 Feb 2012 Februari 2012 Cetak KHS
5 3 - 10 Feb 2012 Februari 2012 Ujian TA D.III & Pemeriksaan TA D.I
6 3 - 10 Feb 2012 Februari 2012 Pengambilan Undangan Wisuda
7 6 Feb - 1 Mar 2012 Februari 2012 Pembayaran kuliah
8 9 - 15 Feb 2012 Februari 2012 Penyiapan ujian her
9 > 16 Feb 2012 Februari 2012 Cetak KPUH
10 20 - 25 Feb 2012 Maret 2012 Ujian Her
11 > 5 Mar 2012 Maret 2012 Cetak KHS Her
12 > 6 Mar 2012 Maret 2012 Pengumuman Ujian TA
13 6 - 13 Mar 2012 Maret 2012 Pendaftaran Wisuda
14 10 - 11 Mar 2012 Maret 2012 Wisuda BSI
15 12 Mar 2012 Maret 2012 Mulai kuliah
16 2 - 6 Apr 2012 April 2012 Pendaftaran TA periode I D.III & D.I
17 > 10 Apr 2012 April 2012 Cetak KRS
18 30 Apr - 5 Mei 2012 Mei 2012 UTS
19 9 - 16 Mei 2012 Mei 2012 Pembagian undangan wisuda
20 14 Mei 2012 Mei 2012 Nilai Murni UTS
21 14-17 Mei 2012 Mei 2012 Pendaftaran ujian her
22 > 24 Mei 2012 Mei 2012 Cetak KPUH
23 28 Mei - 2 Jun 2012 Mei 2012 Ujian Her
24 2 - 3 Juni 2012 Juni 2012 Wisuda BSI
25 5 Jun 2012 Juni 2012 Pembagian Diploma

Pengumuman Pembayaran Kuliah AMIK-BSI/I/2012

Jakarta, 14 Januari 2012
Nomor    :    088/2.02/AMIK-BSI/I/2012                                                        
Lamp     :    -
Hal        :    Pembayaran Kuliah, Daftar Ulang,
        dan Ujian Her Semester Genap 2011/2012

Kepada Yth,
Mahasiswa/i D.III AMIK BSI
Di tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan kalender akademik AMIK BSI dan demi kelancaran proses perkuliahan pada Semester Genap 2011/2012, maka perlu diinformasikan beberapa hal antara lain; pembayaran kuliah, daftar ulang, pengumuman hasil UAS, ujian her, dll. Adapun pembayaran kuliah/daftar ulang harus dilakukan pada tanggal 6 Februari s/d 1 Maret 2012.

Perincian biaya kuliah adalah sebagai berikut :

Angkatan Biaya kuliah Total
2009 & 2010 (Pagi) Rp.    980.000,- Rp.    980.000,-
2009 & 2010 (Malam) Rp. 1.180.000,- Rp. 1.180.000,-
2011 ( Pagi ) Rp. 1.180.000,- Rp. 1.180.000,-
2011 (Malam) Rp. 1.480.000,- Rp. 1.480.000,-


Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian mahasiswa adalah :
1. Pembayaran biaya kuliah harus melalui ATM Bank yang ditunjuk (BCA, CIMB Niaga, Bukopin, Mandiri, Danamon, Permata, Syariah Mandiri, Mega Syariah), Internet Banking & M Banking (tgl 6 Februari s/d 1 Maret 2012) dengan mencantumkan NIM secara lengkap dan tidak diperkenankan membayar dengan slip setoran bank maupun segala jenis transfer bank ataupun transfer melalui ATM. (Prosedur pembayaran lihat lampiran).
2.  Proses pembayaran kuliah melalui ATM di Bank yang ditunjuk atau melalui Internet Banking tersebut secara otomatis akan menyebabkan mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan telah melakukan daftar ulang (registrasi).
3.    Pengumuman hasil Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Ganjil 2011/2012 pada  tanggal 2 Februari 2012, dan dapat diakses melalui Internet (http://www.bsi.ac.id), melalui SMS (Satelindo/Indosat, Telkomsel) & IVR.
4.    Ujian Her akan dilaksanakan dengan “Sistem Online”, Jadwal ujian her online, adalah :
a.    Pendaftaran ujian her dilakukan melalui web BSI pada tanggal 2 s/d 8 Februari 2012.
b.    Jadwal ujian her online  dapat dilihat melalui web BSI pada tanggal  16 Februari 2012.
c.    Pelaksanaan ujian her online pada tanggal 20 s/d 25 Februari 2012.
d.    Perhatikan dan cermati tentang petunjuk pelaksanaan ujian online.
e.    Pengumuman hasil ujian her pada tanggal 5 Maret 2012 melalui web BSI.
5.    Pengumuman hasil restrukturisasi kelas dan pengumuman jadwal kuliah Semester Genap 2011/2012 pada tanggal 10 Maret 2012  mulai jam 10.00 WIB dan dapat diakses melalui  Internet (http://www.bsi.ac.id) dan SMS.
6.    Perkuliahan dan praktek  semester genap 2011/2012 akan dimulai pada tanggal 12 Maret 2012.

PENTING UNTUK DIPERHATIKAN
1. Keterlambatan proses pembayaran kuliah/daftar ulang akan menyebabkan terhambatnya sistem alokasi dosen, prediksi jadwal kuliah, jadwal praktikum, restrukturisasi kelas, absensi mahasiswa, absensi praktikum, dll. Oleh karena itu, apabila sampai batas tanggal 1 Maret 2012, Saudara belum melakukan pembayaran kuliah/daftar ulang, maka Saudara diharuskan mengajukan (mengurus) cuti akademik sampai dengan tanggal 10 Maret 2012.
2. Mahasiswa yang tidak melakukan proses pembayaran kuliah/daftar ulang Semester Genap 2011/2012 sampai dengan tanggal 10 Maret 2012, dinyatakan mengundurkan diri/drop out (DO).
3.    Bagi mahasiswa Diploma Tiga  angkatan 2008 dan angkatan sebelumnya, diharuskan untuk tetap melakukan daftar ulang (registrasi) selama mahasiswa yang bersangkutan belum lulus. Mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang (registrasi), tidak dapat melakukan bimbingan Tugas Akhir, ujian her dan kegiatan akademik lainnya.
Agar menjadi perhatian seluruh mahasiswa, dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Administrasi atau HALO  BSI – 8000063.


AMIK BSI

ttd

Ir. Naba Aji Notoseputro